Penjelasan Lengkap dari Stefan Magdalinski (CEO Multiply) Tentang Layanan Jaringan Sosial Blog Multiply Yang Akan Dihapus Mulai 1 Desember 2012


Banyak blogger pengguna multiply di tanah air saat ini risau karena tersiar kabar Multiply akan menghapus fitur blognya, yang pada mulanya merupakan backbone dan layanan utama Multiply, lalu bagaimana sih kabar sebenarnya ??? Kali ini saya posting lengkap pernyataan langsung dari Multiply Indonesia seputar berita “blog multiply akan dihapus per 1 Desember 2012” berikut isi lengkapnya…. :


Salam Rekan Penjual:

‪Di antara Anda mungkin sudah membaca pengumuman di
jurnal ini perihal fitur jejaring sosial di Multiply. Atau, mungkin juga Anda membacanya ketika baru login ke toko Anda, dan melihat halaman berwarna kuning, dengan tertanda penulis pengumuman tersebut adalah Stefan Magdalinski, CEO Multiply saat ini.‬

‪Seperti rekan penjual ketahui, sejak Multiply hadir di Indonesia dan memiliki kantor di Jakarta, kami telah memfokuskan diri pada kegiatan pengembangan e-commerce di Indonesia, termasuk mengembangkan platform jual beli yang aman dan nyaman untuk digunakan dalam bertransaksi online dan juga membuka peluang bagi para pemilik bisnis, seperti rekan penjual, untuk mengembangkan bisnis mereka dengan dukungan fitur e-commerce yang komprehensif dengan pilihan metode pembayaran yang aman.

Fokus ini tidak akan berubah dan keputusan berkaitan dengan fitur jejaring sosial hanya mempertegas strategi Multiply untuk memfokuskan seluruh sumber dayanya untuk memajukan e-commerce di Indonesia.‬ ‪

‪Pada kesempatan ini, kami hendak berbagi beberapa pertanyaan dari rekan-rekan seller yang ‘mampir’ ke idsupport, yang kami rasa perlu diketahui juga oleh rekan-rekan di sini.‬ ‪

‪Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang mungkin juga sempat terlintas di kepala Anda setelah membaca atau mendengar pengumuman tersebut.‬

1. ‪Apakah benar fitur blog, notes, photos, dan videos akan dihapus?‬


‪Benar. Fitur yang sudah disebutkan di atas akan dihapus, bagi mereka yang memiliki akun reguler (akun non-seller yang tidak memiliki fitur Stock Room).‬

2. ‪Apakah ke depannya kami sudah tidak bisa menulis blog atau notes?‬

‪Seperti yang tertulis pada pengumuman tersebut, bagi Anda pelaku e-commerce, tidak akan ada perubahan yang terjadi. Fungsi untuk menulis blog, notes, bahkan private message untuk kepentingan promosi toko dan produk Anda akan tetap tersedia di Multiply.‬

3. ‪Apakah saya masih dapat berjualan melalui photo album?‬

‪Sampai saat ini Anda masih bisa menggunakan photo album. Tapi kami selalu sarankan untuk berjualan menggunakan product listing karena terbukti lebih mudah dan menguntungkan karena dapat diikutsertakan dalam berbagai promo yang Multiply lakukan.‬

4. ‪Bagaimana dengan groups, kontennya kan sama, ada blog, notes, photo album, video. Apakah akan dihapus juga?‬


Semua Group dan konten yang berkaitan dengan e-commerce akan tetap ada, jika fitur ini dihapus, maka kami tidak bisa lagi mengedukasi Anda lagi melalui group ini, bukan? ☺‬

5. ‪Apakah Multiply akan tutup?‬


Tidak. Multiply tidak akan tutup, kami justru akan fokus membantu Anda untuk berhasil dalam usaha jual beli online. Saat ini kami sedang menyempurnakan sistem yang baik untuk mendukung usaha Anda.‬

6. ‪Saya seorang seller, tapi saya juga punya akun untuk blogging. Berarti, akun saya yang untuk blogging itu akan dihapus?‬

‪Ya. Fasilitas untuk blogging akan ditiadakan mulai 1 Desember 2012. Namun jangan khawatir, kami akan menyediakan. export tools untuk memudahkan Anda untuk mengunduh konten-konten tersebut.‬ ‪



‪Intinya apa? Intinya adalah, sesuai dengan fokus utama Multiply setahun belakangan ini, Multiply akan berusaha menjadi platform
e-commerce dengan fitur yang komprehensif dan bisa menjadi tempat jual beli yang aman dan nyaman bagi penjual dan pembeli. Dan saat ini proses pengembangan sistem sedang kami lakukan, sesuai dengan pengalaman yang sudah kita lalui, termasuk di dalamnya mencegah dan memperbaiki masalah/error dan mengimplementasikan masukan dan saran dari Anda selama ini. Tentu untuk kemajuan Multiply yang lebih baik lagi.‬ ‪


‪Melalui postingan ini, kami juga membuka kolom komentar bagi Anda yang ingin memberikan masukan dalam pengembangan sistem, cara berbelanja, atau menu dalam Stock Room, yang tentunya berguna untuk Anda sebagai seller, buyer, dan Multiply.‬ ‪

‪Untuk menjaga kenyamanan bersama dan diskusi yang lebih terarah, silakan sampaikan pertanyaan, saran, dan masukan yang tidak menyimpang dari topik yang sedang kita bicarakan. Jika kami menerima pertanyaan, saran, atau masukan yang tidak sesuai dengan topik, maka Multiply akan menghapusnya dari kolom komentar, sesuai dengan peraturan posting yang tercantum di halaman Beranda group ini sejak awal.‬ ‪



Jika masih ada pertanyaan yang lebih spesifik dan rinci terkait pengumuman berkaitan dengan dinonaktifkannya layanan jaringan sosial mulai 1 Desember 2012 nanti, kami tetap membuka akses untuk bertanya melalui email di idsupport@multiply.com, dan akan kami update pada tulisan di atas agar dapat dibaca bersama.‬

Salam hangat,
Multiply Indonesia.

Sumber : Multiply Indonesia

Advertisements

About insang

Learn Anything From Anyone
This entry was posted in Insang Daily. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s